Posto Dormire, Hotel Unik Bergaya Klasik di Kawasan Grogol

Facebook
Instagram
Posto-Dormire-820x440

Dibuka secara resmi pada akhir Oktober 2018, Posto Dormire hotel merupakan hotel butik Artainment (Art entertaimnt) dengan segudang keunikan di dalamnya. Tak hanya menawarkan kamar yang nyaman, hotel ini juga menghadirkan berbagai spot unik yang memanjakan mata para tamunya.

Memiliki 80 kamar, 1 ruang pertemuan, kafe dengan pelayanan 24 jam, 3rd Place Rooftop Lounge dengan nuansa maritim, membuat Posto Dormire sangat layak menjadi akomodasi untuk keperluan bisnis atau sekedar berlibur bersama orang terdekat.

Selain itu, hotel Posto Dormire yang terletak di Jl. Dr susilo no 3, Jakarta Barat ini, juga memiliki barang-barang kuno seperti kayu rel kereta, tembok kuno, lampu-lampu antik, hingga koleksi benda-benda dari masa kolonial seperti kamera dan tas-tas travel.

Menariknya lagi, Posto Dormire merupakan hotel pertama di Indonesia yang mendapatkan rekor MURI dengan “Hanging Transparent Swimming Pool”. Di sini, pengunjung bisa  mengabadikan setiap moment dengan jamak spot foto yang sangat instagramable.

Menurut Felix Hamdany, pemilik Posto Dormire, desain interior Posto Dormire sangat unik karena memadukan konsep industri, seni, dan sejarah. Kayu dan kuningan menjadi elemen bahan yang terbanyak untuk bangunan. Selain itu juga terdapat mural atau lukisan dinding karya seniman lokal dan barang-barang antik seperti kamera, mesin jahit, koper, atau mesin tik kuno koleksi dari pemilik Posto Dormire sendiri.

“Tamu yang datang bukan hanya bisa menikmati semua fasilitas di sini, tetapi juga mendapat edukasi tentang benda-benda bersejarah sekaligus pelayanan yang baik,” ujar Felix.

Ia juga menambahkan, untuk kolam renang transparan yang menggantung di hotel ini, dapat menahan beban sampai 40 ton. “Terbuat dari akrilik setebal 24 sentimeter dengan kedalaman 1,2 meter, kolam renang ini berada di lantai tiga hotel dan menggantung sekitar lima meter dari permukaan tanah. Letak kolam renang ini menjorok ke bagian luar. Dari lobi sampai balkon hotel,” ungkapnya.(marketplus.co.id)

Posted in ,
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial