Royal Wedding of Prince Harry & Meghan Markle : Pernikahan Paling Dinantikan Tahun Ini

Facebook
Instagram
MeghanHarry-1

Womanation — Rangkaian bunga mawar putih, bunga peony dan dedaunan segar menghiasi pintu barat Gereja St.George, Windsor Castle, menandakan salah satu gereja tertua di Inggris ini sudah siap menyambut kehadiran cucu Ratu Elizabeth II, Pangeran Harry menyatakan “I do” kepada Meghan Markle, di depan altar St.George, di hadapan 600 tamu undangan pada pukul 12.00 waktu Inggris (18.00 WIB), Sabtu ini, 19 Mei 2018.

Antusiasme dan kebahagiaan sangat terasa di Inggris menjelang prosesi pernikahan Harry dan Meghan di Windsor Castle. Kemarin saja (17/5), ribuan orang berkumpul dan mendirikan tenda di depan Windsor Castle, dengan atribut pernikahan yang kental dengan nuansa Inggris dan Amerika. Para fans dari banyak negara ini tidak mau ketinggalan menyaksikan kemegahan pernikahan keluarga kerajaan Inggris.

“Yang membuat pernikahan ini sangat istimewa adalah mereka saling jatuh cinta. Hubungan keduanya terlihat alami. Mereka mematahkan semua aturan kerajaan. Seandainya ibu Harry (Lady Diana) masih hidup, saya rasa beliau akan sangat bahagia melihat pernikahan ini,” ungkap Terry Hutt, salah satu superfans keluarga kerajaan Inggris yang juga berada di area Windsor Castle sejak semalam.

Pangeran Harry dan kakaknya, Pangeran William juga berkesempatan menyalami masyarakat yang berkumpul di Windsor kemarin sore (17/5). “Terima kasih banyak sudah datang jauh-jauh dari Kanada,” sapa Harry ramah kepada sekelompok fans yang berasal dari Kanada. Sementara itu, Meghan yang menurut tradisi harus terpisah dari Harry sehari sebelum pernikahan, terlihat mendampingi ibunya, Doria Ragland menghadiri jamuan minum teh bersama Ratu Elizabeth II.

Siapa pendamping Harry dan Meghan di altar? Harry dan Meghan, yang baru saja diberi gelar His Royal Highness The Duke of Sussex dan Her Royal Highness The Duchess of Sussex oleh Ratu Elizabeth II kemarin (disiarkan oleh Istana Buckingham), sudah menentukan siapa pendamping masing-masing menuju altar. Harry akan didampingi The Duke of Cambridge, yang tak lain adalah sang kakak, Pangeran William. Yang unik, Harry memutuskan untuk memakai cincin pernikahan, tidak seperti William.

Sedangkan Meghan, karena ayahnya, Thomas Markle berhalangan hadir, maka diputuskan bahwa pendamping Meghan menuju altar adalah Prince of Wales atau Pangeran Charles, ayah mertuanya sendiri.

Setelah upacara pernikahan selesai, rencananya Harry dan Meghan akan berjalan (long walk) menyisiri jalanan kota, lalu kembali ke Windsor Castle, merayakan pesta dengan keluarga dan para tamu undangan. Di antara para tamu yang saat tulisan ini diturunkan sudah terlihat adalah Oprah Winfrey, Elton John, Idris Elba, George Clooney dan Amal Clooney, David Beckham dan Victoria Beckham.

“Keputusan ini (melakukan ‘long walk’) sangat penting bagi Harry dan Meghan, karena mereka ingin berbagi kebahagiaan dengan publik,” jelas Roya Nikkhah, koresponden Kerajaan Inggris kepada CBS News.

Selamat berbahagia, Pangeran Harry dan Meghan! (beberapa sumber)

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial