Serena Williams, dari Petenis ke Desainer Baju

Facebook
Instagram
Serena-Williams-1

Fashion, sesuatu yang tak bisa lepas dari gemerlap dunia tenis. Ribuan petenis tingkat dunia tampil dengan high end fashion saat bertanding; memakai busana, perhiasan dan sepatu rancangan desainer ternama. Fashion jugalah yang menarik hati Serena Williams (36), petenis juara dunia untuk selalu tampil unik dan colorful di lapangan rumput, selama 15 tahun berkarier sebagai petenis. Cinta Serena terhadap fashion tumbuh dan berkembang seiring cintanya yang sangat besar kepada dunia tenis.

Kini Serena mewujudkan impiannya di dunia fashion dengan menjadi desainer dan merilis label atas namanya sendiri pada 30 Mei 2018, ‘Serena’. Serena meluncurkan koleksi busana olahraga dan gaun malam lewat situs miliknya, serenawilliams.com.

“Mereka bilang hidup adalah soal waktu. Aku belajar tentang ini sejak umur 18 tahun. Saat itu aku bermain tenis seadanya, namun ada keinginan juga untuk belajar di sekolah mode. Beberapa mengkritik keputusanku, tapi aku tahu aku memiliki dua cinta – tenis dan fashion – dan harus menemukan cara untuk membuat mereka hidup berdampingan,” cerita Serena di akun Instagramnya @serenawilliams.

Setelah sebelumnya bermitra dengan Nike dan HSN (Home Shopping Network) dalam hal desain, Serena mengungkapkan bahwa lewat proyek ‘Serena’ ini, ia merasa bisa lebih maksimal berkreasi, tanpa batas. “Aku telah melakukan banyak hal untuk HSN tapi selama ini selalu ada batas, dengan pelanggan dan pilihan bahan yang ada. Namun HSN memberiku banyak sekali ilmu dan pelatihan,” ungkap Serena yang pernah belajar desain selama 2 tahun di The Art Institute of Fort Lauderdale.

“Aku sangat ingin memulai sesuatu yang benar-benar aku inginkan, dan membiarkan orang-orang melihat visiku di fashion, serta bagaimana aku ingin terlihat,” tegas Serena. “Setelah 15 tahun, waktu yang tak tepat, dan komentar orang-orang dunia mode yang mengatakan ‘tidak’, itu makin mendorongku untuk bekerja lebih keras. Sebagai hasilnya membiarkan keyakinan itu mendorongku untuk mencapai impian. Jangan pernah berhenti mempercayai diri sendiri, Anda layak mendapatkannya.”

Proses penciptaan ‘Serena’ memakan waktu 2 tahun, saat Serena juga sedang fokus menjalani kelahiran putrinya, Alexis Olympia. Selain baju olahraga dan gaun malam, ‘Serena’ juga dilengkapi dengan koleksi denim, blazer, jaket, pakaian dalam dan gaun slip sutra hijau zaitun yang dipilihnya sendiri. ‘Serena’ dibuat dengan pesan khusus bagi para perempuan; “I am beautiful. I am strong.” Pesan ini dimaksudkan sebagai pengingat (friendly reminder) bagi para perempuan jika suatu waktu mengalami hari yang berat.

Serena menerapkan metode penjualan sendiri langsung ke konsumen. Potongan baju rancangannya dijual dengan harga terjangkau, di bawah US$250 atau Rp3,4 juta. Koleksi Serena terdiri dari 12 item, dan dikabarkan akan rilis tambahan koleksi di musim mendatang. 

Serena juga menjelaskan filosofi di balik koleksinya: “Kami ingin orang-orang dapat benar-benar terlihat baik dan tidak perlu membayar lebih untuk itu,” katanya. “Itu yang ingin aku lakukan. Aku ingin membuat karya yang Anda anggap bagus, dan tak terlalu mahal.”

“Aku ingin selalu terlihat modis, jadiaku harus berusaha lebih keras, karena aku punya bayi, ” kata Serena, yang juga sedang mempersiapkan diri untuk tampil di Turnamen Wimbledon awal Juli mendatang. (berbagai sumber)

Posted in ,
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial