Serunya Menikmati Kota Seoul di Grand Indonesia Mall, Jakarta

Facebook
Instagram
3seoul

Pemerintah kota Seoul mempromosikan Seoul kepada masyarakat Asia Tenggara, mulai dari Bangkok, Thailand pada 19-22 Juli lalu. ‘2018 Live Seoul Playground in Jakarta’ berlangsung mulai dari tanggal 17-19 Agustus pukul 11.00 – 20.00 di LGF Grand Indonesia Mall, Jakarta. 

Dengan konsep “Play in Seoul for 24 Hours from Day to Night” para pengunjung dapat menikmati serunya makan makanan khas Korea dan mengikuti atraksi dan hiburan menarik yang juga tersedia saat kita berkunjung ke Seoul. Ada berbagai zona yang tersedia di pameran ini antara lain adalah ‘Seoul Is’, yang memperkenalkan berbagai aktivitas menarik di Seoul. Ada juga ‘VR Seoul Tour’, di area ini, pengunjung dapat mendatangi berbagai lokasi terkenal di Seoul lewat Virtual Reality, selain itu pengunjung dapat berfoto di photo zone dengan patung para personil BTS (boyband papan atas Korea Selatan). Selanjutnya adalah ‘Let’s Go Seoul’, yaitu pengunjung dapat mengenal lebih dekat dengan Seoul melalui permainan. Yang tak kalah menarik adalah ‘With Seoul’, area tempat para pengunjung dapat melakukan foto-foto dengan latar belakang kota Seoul.

Berikut penjelasannya detail mengenai atraksi hiburan di pameran ini:

○ ‘Seoul Is Zone’ : pengunjung dapat menyaksikan berbagai festival musik, mengetahui makanan dan budaya dari Seoul, lewat festival musim panas, Bamdokkaebi Night Market, dilengkapi dengan berbagai makanan yang sedang tren dan tur istana malam yang romantis a la Seoul.

○ ‘VR Seoul Tour’ : Zona ini memberikan perasaan nyata seolah-seolah kita sedang berada di Seoul. Pengunjung dapat seakan-akan menjalani kehidupan sehari-hari Seoul secara virtual seperti makan chimaek (cara makan ayam goreng dan soju terkenal di Korea) di Yeontral Park—taman kota yang sejuk, jalan-jalan di Seoullo 7017 dan mengunjungi pusat pelatihan untuk bintang K-Pop.

○ ‘Let’s Go Seoul’ : memperkenalkan area beauty dan fashion, yang memperlihatkan tempat-tempat yang sedang tren di Seoul. Anda dapat merencanakan tur ke Seoul dan memperoleh informasi tentang toko-toko khas K-Pop, K- Esthetic Shop, restoran unik yang menjual makan-makanan lezat dan lain-lain.

○ ‘With Seoul’ : Pengunjung dapat mengunduh dan menyimpan foto yang diambil bersama dengan bintang K-Pop di tempat-tempat bersejarah di Seoul. Zona ini juga memperkenalkan lokasi restoran Halal di Seoul.

Pemerintah kota Seoul menawarkan asyiknya menikmati Seoul dengan berbagai atraksi untuk ditonton dan dirasakan, bermain di setiap zona yang ada, yang penyajiannya berbeda dari kebanyakan pameran pada umumnya. Hal ini bertujuan untuk memperdalam interaksi dengan masyarakat Jakarta. “2018 Live SEOUL Playground in Jakarta” tidak hanya menyuguhkan pameran di event ini. Jika para pengunjung berhasil mengikuti dan menyelesaikan semua permainan, maka akan menerima kartu transportasi dengan cover foto BTS. Kartu ini dapat diisi ulang dan dapat digunakan sebagai kartu transportasi saat bepergian di Seoul. 

Selain itu pengunjung juga mendapatkan kesempatan ‘lucky draw’ berhadiah CD album BTS dan berbagai suvenir menarik setiap harinya.

Pemerintah kota Seoul menyatakan, “Karena jumlah wisatawan individu semakin meningkat di seluruh dunia, saat ini orang mengutamakan travelling untuk pengalaman dan keinginan pribadi. Pameran ini memberikan kesempatan masyarakat Indonesia untuk tahu dan mendapatkan berbagai informasi unik yang diperlukan jika ingin berjalan-jalan di kota Seoul dibandingkan dengan hanya memberikan informasi mengenai tempat-tempat terkenal di Seoul tanpa merasakan secara langsung. Dengan pameran ini, kami berharap masyarakat Indonesia akan mengingat Seoul sebagai kota yang trendi dan sangat menarik untuk dijelajah sehingga minat masyarakat Indonesia untuk travelling ke kota Seoul akan terus bertumbuh di masa yang akan datang.”

Indonesia menduduki posisi ke-4 negara berpenduduk terbanyak, yaitu sekitar 260 juta penduduk. Sebanyak 60,8 persen berumur di bawah 35 tahun, dan 87 persen penduduknya beragama Islam. Untuk itu, akan dibuka berbagai restoran halal di Seoul bagi para Muslim, supaya dapat menikmati makanan dan minuman dengan nyaman.

Posted in ,
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial