Siapkan Diri Liburan Murah di Malang

Facebook
Instagram
no-image

Liburan baru saja berlalu. Bersiap untuk liburan berikutnya? Boleh saja! Sesekali rencakan tujuan ke lokasi yang agak jauh dari zona nyaman Anda. Liburan murah di Malang, mungkin?

Tidak dipungkiri, minat masyarakat akan dunia pariwisata kian meningkat setiap tahunnya. Pada semester pertama 2017 saja, pertumbuhan pariwisata Indonesia mencapai jumlah melampaui Thailand, Malaysia, dan Singapura. Dalam empat bulan pertama 2017, Indonesia menerima kunjungan 4,2 juta wisatawan asing, meningkat 19,34 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Tak terkecuali kunjungan wisata ke Malang, salah satu kota di Jawa Timur yang mulai dilirik banyak turis, lokal terutama.

Womanation, mencari tempat wisata yang murah meriah di Malang? Anda bisa mengunjungi beberapa tempat seperti Vihara Dhammadipa Arama di Batu, Kampung Jodipan, atau Pantai Bale Kambang. Jika tertarik mengunjungi Malang sebagai tujuan liburan berikutnya, pastikan Anda berbekal beberapa informasi berikut yang dapat membuat liburan jadi lebih nyaman.
 

Vihara Dhammadipa Arama

Vihara ini berlokasi di Jalan Ir. Soekarno, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Batu, Malang. Vihara yang merupakan tempat ibadah umat Buddha ini berdiri sejak 1971. Vihara ini dibuka sebagai lokasi wisata religi dengan pengunjung yang tidak hanya datang dari wilayah lain di Indonesia, tapi juga dari luar negeri, seperti Amerika, Jepang, Singapura.

Banyak wisatawan mengabadikan momen mereka di bagian pintu masuk Vihara, Pagoda Patirupaka Shwedagon. Namun, spot berfoto yang paling banyak diminati pengunjung adalah patung Buddha Tidur (The Sleeping Buddha) yang terletak di sisi paling utara Vihara. Untuk memasuki lokasi Vihara ini Anda hanya diminta untuk mengisi buku tamu dan tidak dikenakan biaya. Nah, berhubung lokasi ini adalah tempat ibadah, pastikan pakaian yang Anda kenakan cukup sopan ya, Womanation!
 

Kampung Jodipan

Berwisata ke Malang dan mendapat spot foto yang Instagramable? Jangan lewatin berkunjung ke lokasi ini ya, Womanation! Kampung Jodipan merupakan area pemukiman di bantaran Sungai Brantas dengan tampilan warna-warni yang seru. Konon, kampung yang awalnya dikatakan kumuh ini “disulap” mirip seperti tempat wisata di Brazil.

Tak heran, Kampung Jodipan sempat jadi tempat ter-Instagramable di Malang pada 2016 lalu. Bahkan, di dalam Kampung ini terdapat banyak spot dengan gambar bernuansa tiga dimensi yang membuat suasana berfoto Anda bisa jadi makin asyik. Lokasi Kampung ini berjarak sekitar 2 kilometer dari Alun-alun Malang atau sekitar 500 meter dari Stasiun Kota Malang. Untuk masuk ke Kampung ini, Anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp3 ribu (per orang). Cukup murah, bukan?

Pantai Balekambang

Ingin liburan murah bernuansa alam di Malang? Pantai Balekambang bisa menjadi alternatif tujuan Anda. Pantai ini terletak di kecamatan Bantur, 65 Km sebelah selatan kota Malang. Untuk mencapai Pantai ini, Anda bisa menggunakan kendaraan mobil atau motor melalui kecamatan Gondanglegi dan kecamatan Bantur, dilanjutkan ke desa Srigono atau melalui kecamatan Kepanjen. Pantai Balekambang terbentang sangat indah, dengan karang laut sepanjang 2 Km dan memiliki lebar 200 meter ke arah laut.

Selain itu, terdapat 3 pulau terdekat dengan pantai ini, yaitu Pulau Ismoyo, Pulau Anoman, dan Pulau Wisanggeni. Tepat di atas pulau Ismoyo, terdapat sebuah Pura megah yang bernama Pura Luhur Amertha Jati dan sebuah jembatan yang menghubungkannya melalui pantai utama Balekambang. Untuk memasuki area pantai ini, Anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp15 ribu saja lho, Womanation.

 

 

Editor: Andiana Moedasir

 

Posted in
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial