Smile Train Indonesia & TNI Beri Senyum untuk Anak-Anak dengan Sumbing

Facebook
Instagram
2B5050E5-6E45-4717-8EB8-871A7EE65658

Bersamaan dengan perayaan 75.000 operasi bibir dan lelangit sumbing oleh Smile Train di Indonesia, Presiden Direktur dan CEO Smile Train, Susannah Schaefer serta staf lokal Smile Train akan bergabung dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari 14 – 15 Desember di Ambarawa, Jawa Tengah untuk mengikuti program Bakti Sosial (Baksos) serta merayakan ulang tahun TNI AD yang ke- 73.

Angkatan Darat Indonesia bersama Asosiasi Ahli Bedah Rekonstruksi dan Estetika Indonesia (PERAPI / InaPRAS) yang merupakan penggagas kolaborasi ini, telah menjadi mitra  Smile Train sejak tahun 2015 dan telah berperan dalam membantu untuk menemukan pasien dengan bibir dan lelangit sumbing di daerah yang lebih terpencil di Indonesia, sehingga memungkinkan Smile Train untuk mendukung lebih dari 10.000 operasi sumbing di Indonesia.

Kehadiran Schaefer di acara baksis ini untuk menandakan komitmen dan dukungan dari Smile Train Indonesia dalam meningkatkan kualitas hidup dan menghadirkan senyuman selamanya kepada anak-anak dengan bibir dan lelangit sumbing di Indonesia. “Kami sangat bersyukur atas semua dukungan dari semua pihak, terutama Tentara Nasional Indonesia. Ada bantuan luar biasanya dalam program baksos ini untuk menjangkau pasien sumbing di daerah yang lebih terpencil di Indonesia dan luput dari perhatian, ”kata Schaefer.

Ada lebih dari 7.000 kelahiran bayi dengan sumbing setiap tahunnya di Indonesia. Smile Train adalah organisasi non komersial yang fokus pada masalah bibir dan lelangit sumbing terdepan di dunia yang memberdayakan para tenaga medis lokal melalui pelatihan, pendanaan, dan sumber daya untuk menyediakan operasi sumbing gratis dan perawatan komprehensif untuk anak-anak secara global. Smile Train telah aktif mendukung program di Indonesia sejak 2002 dan telah mengembangkan kemitraan di 85 rumah sakit lokal.

“Smile Train Indonesia akan selalu terus bekerja keras untuk menjangkau lebih banyak pasien, untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan pada akhirnya, untuk membawa senyum dan harapan bagi anak-anak dengan bibir dan lelangit sumbing,” kata Deasy Larasati, Country Manager, Smile Train Indonesia.

 

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial