Talkshow ASI di Pekan ASI Sedunia oleh Komunitas Mamak Susu Bogor-Depok

Facebook
Instagram
Eping 1

Bersamaan dengan Pekan Menyusui Sedunia 2018, Mamak Susu Bogor Depok (Masubodep) yang merupakan bagian dari Komunitas Exclusive Pumping Mama Indonesia (EPING) menyelenggarakan acara talkshow “ASI sebagai Pondasi Kehidupan dan Cerdas Hadapi Demam pada Anak”, bertempat di PSJ Universitas Indonesia (4/8). Tema ini diangkat untuk menebarkan informasi, serta membangkitkan kesadaran tentang peran ASI dalam memberikan landasan atau pondasi utama untuk hidup seorang manusia yang dimulai sejak ia dilahirkan melalui air susu ibu (ASI).

dr. R. Lia Mulyani, SpA dari RS SamMarie Basra dan dr. Arifianto, SpA atau yang lebih dikenal sebagai dr. Apin menjadi pembicara dalam talkshow ini. Ayah ASI yang diwakili oleh Ayah Sogi Indra Dhuaja didapuk sebagai moderator talkshow, dan dipandu presenter-entertainer Haikal Saputra sebagai MC. Hadir juga dalam talkshow, perwakilan dari Deputi Bidang Pelatihan Penelitian dan Pengembangan BKKBN, Prof. drh. Muhammad Rizal Martua Damanik, MRepSc, PhD.

Acara dengan tema besar “Gembira Menyusui” ini berlangsung sejak jam 07.00 pagi sampai jam 15.00 WIB. Selain talkshow, terdapat juga funwalk, yaitu jalan pagi para peserta mengelilingi Universitas Indonesia, yang sekaligus menyebarkan flyer berisi pesan dukungan pemberian ASI. Disediakan juga kain putih untuk ditandatangani pengunjung yang hadir untuk menunjukkan dukungan terhadap pemberian ASI.

Selain funwalk dan talkshow, ada juga bazaar yang berisi tenants produk ibu, bayi, anak, makanan, pakaian, pernik-pernik dan sebagainya. Ruang Menyusui, Pojok Laktasi, dan Kids Corner juga disiapkan panitia penyelenggara untuk kenyamanan ibu dan anak-anak.

Acara yang diikuti oleh lebih dari 200 peserta ini didukung oleh 4 media partner, termasuk Womanation, dan berbagai sponsor besar, di antaranya Mothercare Indonesia, Nuby, Kodomo Challenge, Aquila, RSIA SamMarie Basra, Shadrins, Sudo Cream dan sebagainya. Sukses Masubodep dan EPING, sampai jumpa tahun depan ya. 

 

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial