Tanda Botol Susu Harus Segera Diganti

Facebook
Instagram
BBC89E89-143E-4272-8C80-FEF34E48E9C2

Hai, Moms! Bagi Anda yang masih menyusui, memberikan ASI perah lewat botol susu pasti sering dilakukan. Dalam kurun waktu tertentu, botol susu beserta dengan parts-nya perlu untuk diganti, lho. Meskipun rata-rata botol susu disarankan untuk diganti setiap 6 bulan, namun, umur dari botol susu tidak dapat dipastikan. Lalu, kapan sih saat yang tepat mengganti botol susu bayi dengan yang baru?

Bagian dot mulai rapuh dan tipis

Biasanya Si Kecil memiliki satu botol favorit yang paling mudah digenggam dan dotnya nyaman diisap. Tapi semakin lama digunakan, dot akan semakin menipis dan kurang elastis. Lubang dot semakin lebar sehingga cairan mengalir sangat deras saat botol dibalik.

 

Botol susu mulai berubah warna

Biasanya botol susu yang keruh tidak hanya menandakan botol susu sudah lama, tapi juga Anda kurang bersih saat mencucinya, sehingga masih ada ASI yang tertinggal. Biasakan mencuci dan mensterilkan botol susu bayi sebelum digunakan. Lalu, selalu siapkan botol susu lebih dari satu. Jika Anda memiliki banyak botol cadangan, Anda dapat menggunakan botol susu dalam jangka waktu lebih dari 6 bulan karena botol susu yang digunakan menjadi tidak terlalu sering terpakai.

 

Retakan pada botol susu

Retakan pada botol susu yang terbuat dari kaca cenderung meninggalkan bagian yang tajam, yang dapat membuat Si Kecil terluka saat mengisapnya. Selain itu memudahkan bakteri dan jamur masuk ke dalam botol.

Anda bisa menggunakan botol susu berbahan plastik namun tetap awet dan aman digunakan oleh Si Kecil, seperti botol susu Nuby Comfort Bottles yang ekonomis dan tahan lama. Botol susu ini BPA Free, memiliki bentuk dot silicon yang mampu mengikuti tektsur payudara sang ibu, memiliki juga sedotan 360 yang dapat membantu bayi minum susu dalam keadaan tidur maupun berbaring, mempunyai metode no spill cup (susu tidak akan tumpah dari botol jika tidak disedot bayi) dan pastinya mudah dibersihkan. Untuk info lebih lanjut silakan ya, Moms cek Instagram @nubyindo.

Yuk, berikan selalu kenyamanan untuk buah hati Anda dengan selalu memerhatikan kualitas dan kenyamanan pemakaian sebuah botol susu.

 

Posted in ,
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial