Tips Aman & Nyaman Menggunakan Baby Carrier

Facebook
Instagram
Carrier#15
Item# 3808
Models Cameron and Ruth Lauren Crowder
4/17/19

Selain gendongan kain biasa, alat menggendong bayi yang juga menjadi favorit adalah baby carrier. Menggendong Si Kecil dengan baby carrier memberikan ikatan tersendiri bagi Moms dan Si Kecil. Selain itu, memungkinkan Moms bebas mengerjakan tugas sementara Si Kecil nyaman berada di dalam baby carrier.

Lalu kapan saat yang tepat menggunakan baby carrier pada Si Kecil? Segera setelah ia bisa mengangkat kepalanya dengan baik, sekitar usia 4-6 bulan. Kebanyakan carrier dapat mengakomodasi bayi baru lahir dengan berat setidaknya 3-4 kilogram, tetapi Moms perlu menjaga Si Kecil menghadap ke Moms sampai beberapa bulan ke depan karena ia belum mampu mengendalikan kepalanya untuk digendong menggunakan front carrier.

Cara menggendong bayi yang benar dengan baby carrier :

1. Pastikan Si Kecil tidak dalam posisi meringkuk, dagunya tidak menempel di dada dan wajahnya tidak menempel pada gendongan atau dada Moms. Kesalahan menggendong bayi dapat mengalami hyp displasia, yaitu bentuk persendian antara pinggul dengan ujung tulang paha bayi yang berada pada posisi tidak normal. Bayi yang mengalami hal ini akan membuat tulang pinggul bergeser dari posisi seharusnya.

2. Kendurkan tali-tali penyanggahnya terlebih dahulu.

3. Posisikan Si Kecil dengan kaki berbentuk m. Hindari sendi pahanya menggantung, karena akan membuatnya mengalami penekanan yang lebih besar pada sendi pinggulnya.

4. Jangan sampai lubang kaki Si Kecil terlalu sempit atau terlalu longgar.

Cara memilih baby carrier untuk Si Kecil:

1. Aman dan nyaman untuk Moms dan Si Kecil.

2. Mudah digunakan.

3. Mudah dibersihkan.

4. Kuat, tahan lama dan ringan.

Moms bisa mencoba 2 produk baby carrier dari Nuby, yaitu 2in1 Baby Carrier Head Support dan 4Way Hipseat Nuby Carrier. 2in1 Baby Carrier Head Support memiliki keunggulan 2 posisi pemakaian (di depan dan di belakang), tali bahu yang empuk sehingga ringan saat digunakan, hoodie yang dapat disimpan, kangaroo pocket untuk menyimpan barang-barang dan memiliki waist band yang esktra lebar untuk mensupport punggung bawah.

Sedangkan 4Way Hipseat Nuby Carrier dapat digunakan untuk menggendong pada 4 posisi berbeda (facing-in, facing-out, back carry, hipseat). Bahan produk ini terbuat dari Mesh sehingga tidak akan membuat Si Kecil kepanasan, serta memiliki tali bahu dan tali pinggang yang empuk sehingga memberikan kenyamanan bagi Moms saat menggendong Si Kecil.

 

Untuk melengkapi baby carrier saat bepergian dengan Si Kecil, Moms bisa juga memilih Nuby Backpack Change Bag. Backpack ini memiliki kompartemen utama yang besar; 5 kantong ristliting, 4 kantong dalam, 1 kantong di belakang untuk menyimpan change mat dan 2 kantong di samping untuk menyimpan botol. Nuby Backpack Change Bag ini cukup nyaman digunakan lho, Moms, karena terbuat dari bahan kain waterproof polyester (mudah digunakan), water resistant dan memiliki desain unisex. Ketiga produk ini tersedia di Mothercare Store.

Semoga semakin aman dan nyaman menggunakan baby carrier ya, Moms.

 

Posted in , ,
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial