Tips Anti Panik Menjelang Pernikahan

Facebook
Instagram
pexels-photo-1415132

Pernikahan adalah impian hampir setiap perempuan di dunia. Tetapi merencanakan dan menjalani persiapan pernikahan, itu soal lain.

Banyak pasangan yang mengalami stres tingkat tinggi; grogi dan panik mempersiapkan segala sesuatunya. Timbul rasa takut yang besar bahwa seremoni pernikahan tidak berjalan sesuai rencana. Makanan untuk tamu habis, atau baju pengantin kesempitan, atau make up tidak tahan lama, atau… mantan yang tidak diundang tiba-tiba datang ke pesta pernikahan. Ahh, mengerikan! Fisik dan mental menjadi rapuh, sehingga pertengkaran demi pernikahan terus terjadi.

Ketakutan-ketakutan ini sangat wajar, tapi tidak boleh dibiarkan. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Berikut tips anti panik menjelang pernikahan :

1. Istirahat sejenak dari segala rutinitas. Tarik nafas dalam, kalau perlu bermeditasilah dan kosongkan pikiran. Ini akan membuat Anda tenang setelahnya.

2. Makan dan minum yang teratur. Makanlah makanan yang bergizi tinggi untuk menjaga stamina Anda supaya tidak drop. Jangan banyak minum minuman yang mengandung soda atau minuman yang terlalu manis.

3. Dengarkan musik favorit Anda di sela-sela Anda melakukan berbagai aktivitas. Music make people happy!

4. Ingatlah hal-hal yang dulu membuat Anda jatuh cinta kepada calon suami Anda. Dan hal-hal romantis yang kalian lakukan berdua. Mengingat hal-hal tersebut akan membuat hati Anda hangat.

5. Jangan memendam pikiran yang menyusahkan. Langsung ceritakan kepada orang terdekat yang Anda percaya.

6. Temui calon suami Anda, genggam tangannya dan peluklah ia dengan lembut. Mungkin ia merasakan ketakutan yang sama, namun pelukan dapat membuat Anda dan calon suami menjadi kuat kembali.

Have a great wedding and great marriage!

 

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial