Tips Mudik Aman & Nyaman bersama Buah Hati

Facebook
Instagram
2017 maxicosi carseat babycarseat pebbleplus lifestyle WCTFinhospital1 landscape

Mudik, tradisi keluarga muslim Indonesia yang selalu dinanti setiap tahun menjelang Lebaran.

Melakukan perjalanan mudik bersama keluarga biasanya dilakukan dengan menggunakan kendaraan pribadi, dan bisa sangat menyenangkan jika Moms tahu cara mengatur perjalanan. Apalagi, jika Moms membawa bayi atau balita. Harus super ekstra persiapannya ya, Moms.

Untuk Moms yang masih bingung bagaimana mempersiapkan mudik bersama buah hati supaya perjalanan tetap aman dan nyaman, simak yuk tips di bawah ini:

1. Siapkan perlengkapan utama pada tas bayi yang berisi baju ganti yang dengan bahan yang halus yang tak mudah berkeringat, tisu kering, tisu basah, handuk, selimut, minyak angin, obat-obatan dan perlengkapan lainnya.

 

2. Siapkan cemilan kesukaan anak, dan jangan pilih makanan yang terlalu berat. Masukkan ke dalam tas khusus makanan dan taruh di tempat yang mudah dijangkau. Oh ya, jangan lupa bawa botol minuman untuk masing-masing anak ya, Moms.

 

3. Siapkan perlengkapan MPASI bila sang buah hati masih berumur di bawah 1 tahun.
 
4. Bawa buku atau mainan favorit anak untuk mencegah mereka dari rasa bosan karena perjalanan yang panjang.

 

5. Siapkan pilihan lagu-lagu anak kegemaran  untuk membuat sang buah hati merasa senang dalam perjalanan tersebut.

 

6. Persiapkan kondisi buah hati agar cukup istirahat dan cukup nutrisi agar kondisi tubuh tetap fit.

 

7. Gunakan carseat untuk keamanan sang buah  hati.

 

Banyak masyarakat Indonesia yang mungkin tidak terbiasa dengan poin yang terakhir, yaitu menggunakan carseat. Padahal di negara luar seperti Australia, carseat merupakan sesuatu yang  wajib dimiliki agar bayi yang baru lahir bisa pulang ke rumah.

Bayi yang baru lahir sampai dengan 12 bulan biasanya bisa menggunakan infant carrier yang termasuk dalam grup carseatsehingga mudah dibawa ke manapun dengan menggunakan tangan. Jika ingin mencoba menggunakan carseat saat mudik untuk sang buah hati, Moms bisa mencoba carseat dari Maxi-Cosi Cabriofix.

Maxi-Cosi Cabriofix ini merupakan carseat yang bisa Moms gunakan untuk bayi usia 0+ sampai dengan 12 bulan, dengan standarisasi ECE-R44/04 dan termasuk dalam carseat paling ringan yang cocok untuk dibawa saat mudik.

Carseat ini juga adjustable dan bisa dikombinasikan dengan stroller seperti Quinny dan stroller lain yang memiliki adapter, sehingga memungkinkan Moms membawa sang buah hati tanpa mengganggunya, dengan memindahkannya ke carseat. Dengan side protection system, Maxi-Cosi Cabriofix akan membuat Moms merasa aman karena perlindungan yang optimal dari benturan samping, juga sabuk pengaman yang praktis yang menjaga harness agar tidak mengganggu si buah hati.

Bagaimana Moms? Mudik jadi aman dan nyaman bukan? Yuk, lengkapi kebutuhan mudik sang buah hati dengan carseat yang aman, dengan perlindungan ekstra dan mudah dibawa ke manapun.

Happy mudik, Moms!

 

Posted in , ,
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial