Tips Punggung Nyaman Saat Hamil

Facebook
Instagram
Clevacushion 10in1

Nyaman, kondisi yang didambakan semua ibu hamil dan menyusui. Sayangnya, banyak perempuan yang tidak dapat menjalani masa kehamilan dan menyusui dengan nyaman. Berbagai keluhan fisik muncul, di antaranya nyeri pinggang. Duh, rasanya sangat tidak nyaman saat mengalami sakit pinggang saat hamil. Dan bahayanya, kalau kondisi ini dibiarkan saja dan tidak ditangani dengan baik, bisa berdampak buruk untuk kesehatan ibu hamil dalam jangka panjang.

Lalu bagaimana cara mencegah dan mengurangi sakit pinggang saat hamil?

Yuk disimak tips-nya :

  1. Teratur berolahraga

Olahraga dapat meningkatkan kelenturan tubuh, melatih otot pinggang, perut dan kaki. Anda bisa melakukan yoga, jalan kaki dan berenang secara rutin.

 

  1. Jangan duduk atau berdiri terlalu lama

Tubuh yang berdiri atau duduk terlalu lama saat hamil, akan semakin memperparah sakit pinggang yang dialami.

 

  1. Pijat hamil

Pijat khusus ibu hamil dapat membantu meredakan sakit pinggang, sekaligus membuat tubuh menjadi lebih rileks.

 

  1. Jaga berat badan

Ibu hamil perlu menjaga berat badan, karena berat badan berlebih berisiko menyebabkan sakit pinggang.

 

  1. Tidur dengan posisi yang tepat

Posisi tidur ibu hamil yang disarankan yaitu posisi miring ke samping dan bukan telentang. Tekuk salah satu lutut dan tempatkan bantal di bawahnya. Letakkan bantal di bawah perut dan di belakang punggung. Pilihlah bantalan yang memberikan sokongan maksimal untuk bagian punggung ketika masa hamil, terutama di trimester ke-3, seperti The ClevaCushion 10 in 1 Nursing Pillow. Bantalan ini bukan hanya dapat dipakai di masa hamil, tapi juga dapat digunakan oleh si Kecil (sokongan ekstra untuk bayi di kursi mobil, bouncer, kursi makan dan stroller). The ClevaCushion menggunakan bahan dan busa hypo-allergenic, PH berimbang dan bebas toksin; sangat cocok untuk digunakan oleh bayi yang mudah terkena alergi atau asma. Bantalan ini juga dapat mengurangi tekanan pada punggung dan kepala si kecil hingga 50% dan meningkatkan sokongan hingga 80%, sehingga dapat membantu mencegah Flat Head Syndrom (sindrom kepala peyang).

Jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas, sakit pinggang yang Anda alami saat hamil dapat reda dengan cepat, dan kehamilan yang Anda jalani akan menjadi jauh lebih nyaman. Enjoy your pregnancy moments!

Posted in ,
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial