Wall’s, 4 kali Dianugerahi Halal Awards

Facebook
Instagram
0D6BA694-B857-4CB9-8A1E-AB2F6C8AB55B

Selama 26 tahun keberadaannya di Indonesia, Wall’s, brand es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk. untuk keempat kalinya Wall’s kembali berhasil meraih penghargaan Halal Top Brand 2018 Kategori Es Krim di ajang Halal Award 2018 setelah mendapatkan penghargaan yang sama secara berturut-turut sejak tahun 2015 lalu. Penghargaan ini diberikan dalam pagelaran Indonesia International Halal Expo (INDHEX) 2018 bertempat di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta.

Secara global, industri halal diperkirakan akan tumbuh positif dan signifikan pada 2022. Potensinya diperkirakan senilai US$3,1 triliun seiring dengan lonjakan pertumbuhan populasi muslim di dunia. Artinya, industri tersebut memiliki potensi pasar yang menjanjikan dan sangat besar

Amalia Sarah Santi, Head of Marketing Refreshment PT Unilever Indonesia Tbk. menuturkan, Di usia Wall’s Indonesia yang ke-26 tahun, merupakan kebahagiaan yang luar biasa bahwa tahun ini Wall’s untuk keempat kalinya kembali dipercaya menjadi salah satu pemenang kategori Halal Top Brand, khususnya untuk kategori Es Krim. Penghargaan ini terasa makin membanggakan karena Wall’s merupakan satu-satunya brand es krim di Indonesia yang mendapatkan penghargaan Halal Top Brand Award 2018.

Penghargaan ini menjadi penting bagi Wall’s karena saat ini di industri makanan, termasuk es krim, produk bersertifikasi halal tidak hanya menjadi konsumsi masyarakat muslim tetapi juga telah menjadi konsumsi global penduduk dunia dengan tagline Halal Food is Quality Food. Artinya, kehalalan telah diposisikan oleh konsumen sebagai salah satu indikator utama dari makanan atau minuman yang berkualitas.

“Kami memahami bahwa konsumen tidak hanya mengharapkan produk-produk yang inovatif dan berkualitas, tetapi juga komitmen kuat dari pihak produsen untuk memastikan kehalalanproduknya. Oleh karena itu, tahun ini Wall’s meluncurkan begitu banyak inovasi produk baru sambil terus menjaga sistem jaminan halal seluruh produk kami dari hulu ke hilir. Semoga penganugerahan ini ini akan semakin memperkuat kepercayaan dan kesetiaan konsumen untuk mengonsumsi produk Wall’s, yang seluruhnya telah mendapatkan jaminan halal dari LPPOM MUI,” lanjut Amalia.

Penghargaan Halal Top Brand melibatkan deretan dewan juriyang sangat berkompeten, yaitu LPPOM MUI untuk mencermati sertifikasi halal yang dimiliki Perusahaan, MUI untuk menelaah karakter brand dari sisi gaya hidup syariah, hingga sebuah surveiuntuk konsumen. Sebelumnya, LPPOM MUI telah melakukan survei khusus untuk mengukur komitmen perusahaan atau branddalam melakukan promosi dan sosialisasi halal. Survei inidilakukan di situs www.halalmui.org melibatkan 4.200 konsumen yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Artinya, dengan meraih penghargaan Halal Top Brand, Wall’s telah mendapatkanpengakuan dari lembaga sertifikasi halal terbaik di dunia, dan yang terpenting pengakuan dari masyarakat.

Ir. Lukmanul Hakim, M. Si. selaku Direktur LPPOM MUI Pusat sekaligus Ketua Pelaksana INDHEX 2018 memberikan komentarnya, “Kemenangan di kategori es krim makin membuktikan bahwa posisi Wall’s tetap tak tergantikan di benak konsumen. Penghargaan ini menjadi suatu pencapaian yang luar biasa mengingat kian gencarnya persaingan di pasar es krim.Setelah memperoleh penghargaan sebagai Halal Top Brand dalam empat tahun terakhir, kini saatnya Wall’s mengambil langkah yang lebih besar dengan semakin menggaungkan promosinya sebagai produk halal.”

Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan oleh konsumen Indonesia melalui survei yang dilakukan oleh LPPOM MUI. Di masa mendatang, kami akan terus berkontribusi dalam melakukan sosialisasi dan promosi halal di tengah masyarakat dan menjamin kehalalan produk-produk kami, baik dari pemilihan bahan baku, hingga pengawasan proses produksi dan proses penyimpanannya,” tutup Amalia.

Posted in ,
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial