Yang Menarik dalam Film Pariban Idola dari Tanah Jawa

Facebook
Instagram
DSCF7304-820x440

Film Pariban Idola dari Tanah Jawa, tengah memasuki fase pasca produksi. Pemeran utama dalam film tersebut, Atiqah Hasiholan ditantang untuk menjadi seorang gadis Batak bernama Uli yang didekati oleh paribannya, Moan (Ganindra Bimo) dari Jakarta. Atiqah mengaku tidak kesulitan untuk memerankan peran sebagai gadis Batak terutama karena memiliki garis keturunan Batak.

“Proses pendalaman peran Uli di Film Pariban Idola dari Tanah Jawa cukup mudah, karena memang keturunan Batak. Tapi selain itu ada banyak orang Batak yang ikut terlibat di pembuatan Film Pariban Idola, membuat proses pendalaman karakter menjadi jauh lebih mudah. Ada Grace Blessing Marbun, Mak Gondut, dan Bang Tigor (Sumaisy Djaitov Yanda) yang sangat membantu kita buat makin akrab sama budaya Batak,” tutur Atiqah.

Agustinus Sitorus CEO Stayco Media dan Produser Film Pariban Idola dari Tanah Jawa menuturkan harapannya agar Film Pariban Idola bisa menjadi jembatan untuk mengenalkan budaya Batak secara lebih luas melalui film. “Sekarang ada cukup banyak orang Batak yang tidak terlalu familiar dengan budayanya sendiri. Kita ingin mencoba mengenalkan budaya tersebut dan karena itu proses pendalaman karakter juga penting agar para aktor dan aktris yang terlibat bisa menyampaikan budaya Batak dengan tepat. Kita mau cerita tentang apa itu pariban dengan cara yang ringan, lewat pop culture yang kekinian, film komedi Batak.”

Film Pariban Idola dari Tanah Jawa bercerita tentang Moan (Ganindra Bimo) sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Meski usianya sudah menginjak 37 tahun, tetapi belum punya pacar. Situasi ini membuat ibunya yang bermukim di Samosir pusing dan harus turun tangan. Lalu memaksa Moan untuk mudik dan menikah dengan sepupunya, Uli (Atiqah Hasiholan).  Setelah menyelesaikan proses shooting pada Maret lalu, Film ‘Pariban Idola’ hingga kini terus membagikan berbagai teaser agar penonton kian penasaran. Stayco Media selaku rumah produksi yang membuat film Pariban mencoba untuk menghadirkan film komedi yang juga menyuguhkan keindahan alam Pulau Samosir dan Danau Toba yang kental dengan kebudayaan adat Batak. (marketplus.co.id)

Posted in ,
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial